RSS

MISS YOU...



Kalo kata orang-orang, masa-masa paling indah itu waktu SMA. Bener juga sih haha
Waktu SMA gw punya guru favorit. Wah, ini guru luar biasa dah. Awalnya gw ngga suka sama guru itu, apalagi sama pelajarannya. Tapi........gw kaya kepelet sama tuh guru. Lama-lama gw jadi tergila-gila sama tuh guru, yang tadinya gw ngga suka sama mata pelajarannya, eh jadi suka banget. Gurunya killer!!!!! Eh, tapi gw bangga bisa curhat sama beliau. Ini dia balesan2 dari tuh guru, tentang curhatan gw.

“Okta, Ibu senang sekali atas perhatian khusus mu. Tapi kamu juga harus maklum bagaimana kita harus menjaga perasaan Bu Kun. Diluar PM kita bisa komunikasikan ? tulis Email ke Ibu aja. Ok.”
“Ayolah nak, UN sudah didepan mata. Jangan terlalu permasalahkan sesuatu yang bisa menganggu konsentrasimu. Anggep aja suara temen-temen sebagai konser musik Rock. Ajak beberapa temen yang tetap konsist belajar, untuk berlatih soal-soal. Inget, Ibu mendampingimu dikelas X dan XI, jadi 2:1 kan kalo mo dibandingkan Bu Kun ? Semangat nak, doa Ibu menyertaimu.”
“Malam minggu gini ngapain Okta ? Ibu bisa ganggu ya. tolong hub temen kamu yang di IPA.2 untuk bawa soal 78 besok Senin. Ibu udah janji mo ngebahas di Jam PM Senin. Kalo selasa Ibu gak bisa karena pul-kam(nengok ortu yang sakit). 
Oh ya berdasarkan curhatmu, kamu harus tambah yakin,bahwa kamu harus jadi guru kimia yang baik(tidak galak atau terlalu lembek). Supaya Okta-okta muda nanti tidak kecewa, seperti pengalaman mu saat ini. Bagaimana ?”

Dear Okta,...
“Hai neng, bener kata temen kamu tuh, hati-hati lho kalo nulis di FB. Udah banyak kasus sekarang..... BTW gimana persiapan UN nya ?”
“Jangan stress, kan ada someone beside you (kayak M Fikri...?). Kamu enak bisa FB langsung ama gurunya. Jaman ibu dulu...mana berani. Apalagi guru favorit Ibu dulu adalah guru yang Jutek. Aneh ya...”
“BTS apa sih ? Kalo bukan Fikri, kasih tahu ibu dong...... Makanya neng, jangan protes aja. Nanya donk, biar ada komunikasi. kalo perlu pindah duduk didepan, gitu..”
“De... Ibu geer nih. Doakan Ibu juga ya nak. Sama-sama berjuang kita dalam rangka memahami kimia...(anak siapa sih tuh ?)”
“Apa kabar nak ? Ada apa nih ? Cerita dong.”
“Gak apa2. Ibu gak minta royalti kok. Cuma minta NEM Kimianya bagus. Bisa khan ? Sekarang tiap hari ibu di Lab penelitian. Dikontrol sama Profnya tiap pagi atau sore. Nanti kalo kamu udah enggak sibuk bantuin ya....”
“Baik nak. Gimana soal-soalnya ? Mantap kan ? Kamu daftar SIMAK UI gak ? Guru kimia mana yang ngawasin ruang kamu ? Gak bilang kamu anaknya Bu dewi... ( he..he..he.. apa hubungannya yah ? )”
“Amin, trims ya nak. Sukses juga buat masa depan mu.”
“Oh ya...kan Ibu dah bilang, percaya ama diri sendiri. Bu Hamidah itu orangnya baik kok. Pasti Ibumu juga kenal. Cuma karena tugas negara kali, jadi kaku gitu. Besok kelas XII jadwalnya apa ?”
“Hebat kamu jadi komando yang baik”

“Selamat menempuh ujian sekolah ya, semoga sukses. Ntar kalo udah gak ada kegiatan lagi bantuin ibu nulis ya. Ok...”
“Resminya, yang menentukan kelulusan adalah UN, UAS & Ujian Praktek. Emangnya nilai UAS mu memprihatinkan ? Karena gak ada bocoran atau belajarnya gak seserius UN ? Kalo untuk 96, belum pernah ibu mengalami anak yang gak lulus karena UAS. Tapi ingat, nilai UAS akan tertera di Ijazahmu dan jadi dokumen seumur hidup. Jadi kalo jelek, kan gak enak juga.”
“Kalo yg gak lulus UN belum tahu Ibu, tapi yang UAS nya keterlaluan karena enggak mau serius ngerjain soalnya, kayaknya banyak deh. Yang dari kelasmu juga ada. Bingung Ibu mendengar info anak IPA kok kayak gitu. Tidak menghargai ilmu hanya karena merasa pasti lulus dari UN adalah satu kesalahan besar. Setelah jadi guru baru Okta akan ngerti bagaimana kegalauan hati Ibu sebagai seorang pendidik dengan sikap anak IPA yang kurang bertanggung jawab. Wah Ibu jadi curhat nih. By the way, ini rahasia kita berdua ya. Jangan di publish. Ok.”
“Ibu belum tahu nak, dan kalo pun tahu pasti bukan kamu, jadi tenang aja.”
“Makanya jangan percaya ma gosip. Denger dari sumber infonya langsung. Tanya ama Pak Hasan kalo gak percaya....he..he..he..”
“Wah, maaf yah, ibu gak punya kebaya. BTW kamu cantik juga pake kebaya Rin, terus itu medali apa yang dikalungin ?”
“Wah foto barengnya ntar saat kamu wisuda beneran aja. Sekarang belum seru lagi. Or at your wedding..he..he..he.”
“Waduh, jangan diterusin dah. Nanti Ibu jadi ge er nih. Tahu gak, saya tuh lagi nyari database di internet. Tapi di interupsi terus nih ama fb. Kapan mo bantuin Ibu ? Besok ?”
“Kayak ngelihat monster dong . Ibu mau uji antioksidan senyawa hasil sintesis. Mau bantuin ke UI ?”
“Ok, selamat belajar ya. Nanti kita ngobrol lagi.”
“Hi Rini, maaf Ibu baru online nih. Tiap selasa & jumat ibu ngajar dikelas XI IPA jam 1-2. Jadi sampai jam 8 mungkin ibu masih di 96. Mau dateng kapan ?”
“Kamu jam berapa ke 96nya ? saya di R.11 sama anak XI IPA.1. Jangan nyari di R. Guru. Mo ngasih apa sih ? Sini bantuin ibu aja. Ngasih sesuatunya kalo kamu dah punya duit sendiri. Ntar traktir Ibu pake gaji pertamanya. Ok”
“Kalo ada perlu telp / sms Ibu di 021********. Saya banyak punya buku kimia yang mungkin nanti kamu perlukan. Kalo nulis di FB, Ibu gak terkoneksi ama Facebook Seluler.”
“Gimana soal UMB nya ? Berapa persen bisa kejawab ? Tapi ibu yakin sih kamu akan lolos disalah satu PTN yang dituju. Oh ya sampaikan salam ibu ke mama nya. Terimakasih baju batiknya.”
Pa kabar ?
“Pa kabar nak ? Sibuk ya ? Sampe enggak sempat kirim pesan ke Ibu ? Saya selalu mengikuti tulisanmu di FB. Sedikit ibu ceritain ya,kamis kemarin ibu operasi usus buntu, sekarang dah dirumah. Padahal keinginan ibu senin ini bisa menyelesaikan thesis karena batas akhir untuk bisa sidang semester ini . Tapi keinginan tinggal keinginan, Tuhan jua yang menentukan. Sekarang tinggal bagaimana ibu ikhlas menerima ketentuan tuhan sambil terus berdoa dan berupaya untuk mencapai tujuan. Nah, cerita ibu ini semoga menjadi inspirasi bagi kamu, bahwa kita bisa saja punya keinginan tapi sesuatunya adalah kuasa Tuhan. Jika Rini tidak di Pend.Kimia, mungkin Tuhan punya rencana lain yang lebih indah untukmu. Untuk mengetahui apa rencana Tuhan, berdialoglah dalam doa, bukan dalam FB, gitu neng.
Kepanjangan yah tulisan ibu ?”
“Hai Rini, bagaimana kabarmu ? Foto profilnya kok diganti ? Ibu gak bisa lihat wajah jelasnya lagi...... Kapan mau ke-96 ?”
“Sudah nak, satu hari setelah Pak Nasir(perpus 96) meninggal ( kamu udah tau ?) Jangan diganti gara-gara Ibu dong. Ntar temen mu pada protes. Kirim aja foto termanismu ke Ibu. jadi kalo ibu kangen tinggal lihat aja di komputer. Ok”
“Ibu sidang tanggal 15 Juli. Mudah-mudahan bulan Juli ini kebahagian buat kita semua ya Rin.”
“Alhamdulillah Rin, ibu lulus dengan nilai A-. Bagaimana kamu ? Jangan patah semangat ya. Berjuang terus.”
“Amin, tetap semangat ya Rin.”
“Baik, ayo ke-96 ngajarin adik-adiknya tuh, biar Ibu istirahat bentar.”
“Kabarnya baik. Libur tgl 3 Sept. Coba cerita apa kegiatanmu sekarang nak ?”
“Kok males. Kalo gitu ikut Bimbel lagi aja persiapan tahun depan. Mudah-mudahan tahun depan kamu lebih beruntung.btw apa masih ngebet ama jurusan pendidikan kimia ?”
“Oh kamu di Gundar ? Yang di depok ? Wah kita bisa janjian ketemu dong. Ayo mampir ke UI. Ibu masih ada kerjaan dilantai IV. Nanti Ibu traktir deh.”
“Ok, Ibu tunggu kabarnya ya. Sampaikan salam untuk Dwi Istiyani.
Baik, eh kapan mau ketemuannya ? ada bakso enak dekat setasiun UI lho. Ibu pengen makan sendiri malu. Kamu kosnya dekat mana ? Nanti ajak Dwi ya”.
“Rabu depan ya. Bagaimana cara ketemuannya. Kamu ke Kimia atau ibu nyari kamu ke kos-kosan ?”
“Coba dulu aja, baru hitungan minggu. Nanti baru ketahuan kalo udah satu semester. Tehnik industrikan masa depannya cerah,,,,,,,,”
“Wah maaf ya ibu gak baca fb. Soalnya HP ibu gak bisa fb. sedangkan untuk buka fb di UI hanya jam 12 - 13 aja. Besok jam berapa pulang kuliah ? Ibu ada di kampus . Tolong nomor HP kamu ya, biar ibu bisa sms.”
“Hallo rini, apa kabar ? Biar telat ... Happy Birthday yah.... Moga-moga kamu tambah pinter dan sukses. Ibu kangen nih.”

Pendidikan Kimia??? Kelaut aja kali yaaaaa...
Kalo kata Bu Dewi, “jika Rini tidak di Pend.Kimia, mungkin Tuhan punya rencana lain yang lebih indah untukmu. Tehnik industrikan masa depannya cerah,,,,,,,,”
 Kalo kata dosen UNJ, “saya yakin Rini pasti sukses di teknik industri!”
Kalo kata mbak2 temen satu kamar gw waktu di RS. Siloam “wah, bagus tuh de. Ngga salah pilih jurusan. Teknik industri kan peluang kerjanya besar”
Amiiiiiinnnnn....
Percaya pada tuntunan Tuhan. Ia tidak pernah mengecewakan.
Semoga setelah lulus kuliah nanti, gw bisa jadi guru piano dan dapet cowo semanis Ka T**** dan setampan Om I*****. (*Loh!!) :D

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 oktarinigintings. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy