RSS

Kenaikan Yesus




            Hari ini aku berkesempatan berjumpa dengan “Jason Statham” :) dan di perjumpaanku hari ini, ia bercerita tentang Kenaikan Yesus ke Sorga. Dalam perbincangan kami kali ini, ia mengutip ayat dari Kisah Para Rasul 1:8, “Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun di atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi”. Bukan merupakan urusan kita untuk mengetahui masa dan waktu kapan pemulihan akan terjadi, tapi yang Yesus kehendaki adalah agar kita sebagai orang-orang percaya, dapat menjadi saksiNya di tengah dunia. Menjadi saksi yang bisa memberitakan kebenaran firmanNya, apapun situasi dan kondisi kita.
            Untuk menjadi saksi Kristus, kita dituntut tidak hanya sekedar mengetahui siapa Kristus, tetapi kita harus mengenal Dia lebih dalam. Sama seperti yang tertulis di Efesus 1:17, “dan meminta kepada Allah Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Bapa yang mulia itu, supaya Ia memberikan kepadamu Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar. Mengenal tidaklah sama dengan mengetahui. Ketika kita mengatakan bahwa kita mengenal Yesus, maka kita mempunyai hubungan yang intim dengan Dia. Kita dapat merasakan kebaikan Yesus dengan begitu dalam di kehidupan kita. Dan ketika kita sudah mampu mengenal Yesus dengan dalam dan benar, maka kita akan tetap mampu menyaksikan kebaikan Yesus meskipun dalam situasi-situasi yang sulit. Mengenal Yesus dengan dalam juga menuntut kita untuk bisa mewujudnyatakan kepribadianNya dalam kehidupan kita sehari-hari. Ketika kita mengenal Yesus sebagai Tuhan yang pengampun, maka kita juga harus bisa mengampuni sesame kita, bahkan musuh kita sendiri. Mewujudnyatakan!

            Di akhir perjumpaanku dengan “Jason Statham”, ia mengatakan, “Jangan pernah terfokus kepada masalah yang kita hadapi, tapi fokuslah terhadap solusi atas permasalahan yang sedang kita alami. Yakinlah pada Allah kita yang kekal dan belajarlah mengenal Dia dengan benar dan lebih dalam!”  :)



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 oktarinigintings. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy